Senin, 19 April 2010

Pertolongan Allah Pada Orang Yang Berpuasa

Assalamua'alaikum!. Udah lama nggak posting lagi, maklum sedang menjalani rutinitas yang sangat mengasyikkan. Loh kok bisa? Sebagian besar orang menganggap sebuah rutinitas itu melelahkan bahkan membosankan, tapi itu tidak berlaku untuk diri saya, namun bukan berarti saya tidak pernah dilanda rasa bosan atau lelah loh, hehe.
Separtinya kok agak melenceng dari judul tulisan ya? Nggak ko, sebenarnya ada sedikit keterkaitan. Disini saya akan memaparkan betapa sebuah rutinitas yang sangat teramat membosankan dan melelahkan itu dapat menjadi sebuah petualangan yang mengasyikkan. Dengan menggandeng rutinitas rohaniah kedalam rutinitas jasadiah maka semuanya terasa berbeda. Salah satu yang selalu saya usahakan adalah berpuasa. Disini saya tidak akan panjang lebar menjelaskan deskripsi dari puasa, namun saya akan memfokuskan pada pengalaman pribadi saya ketika saya menjalankannya.
Saya yakin Allah pasti akan selalu menolong hamba-Nya yang sedang menjalankan ibadah, ibadah yang benar-benar dilandasi oleh ketulusan dan keikhlasan. Hal ini terjadi tadi siang ketika saya harus praktek lapangan. Anda tentu tau betapa cerahnya cuaca siang hari di kota Jakarta, hehe. Saat itu saya dibantu 2 orang rekan. Saya tau kedua rekan saya merasa sangat tidak nyaman dengan cuaca saat itu, namun aneh, kenapa hal itu tidak terjadi pada saya. Saya yang notabene memiliki fisik yang lebih kecil seharusnya akan merasa lelah lebih cepat, itulah salah satu pertolongan Allah. Sangat luar biasa. Saya hanya merasakan betapa sejuknya tiupan angin saat itu. Subhanallah.
Kejadian yang lebih menakjubkan adalah ketika saya mengikuti sebuah pertandingan futsal pada siang hari sekitar 6 bulan yang lalu. Ketika itu saya diajak untuk bermain futsal, karena merasa tidak enak jika menolak, saya pun meng-iyakannya. Kami bermain kurang lebih 2 jam. Namun baru 1 jam berlalu, hampir semua teman saya merasa sangat kelelahan. Entah kenapa badan saya tidak merasakan lelah seperti yang teman saya rasakan, padahal jika dituliskan kedalam sebuah teorema (hehe, lebay amat si) hal itu berbanding terbalik dengan kejadian yang saya alami ini.
Kedua hal di atas adalah sebagian kecil potret pertolongan Allah kepada hamba-Nya yang selalu berusaha istiqomah. Masih banyak kejadian-kejadian lain yang mungkin akan sulit diterima oleh akal manusia. Ini hanya ketika saya berpuasa, ketika saya sedang tidak berpuasa otomatis saya pun sering merasa lelah, aneh tapi nyata. Begitulah pertolongan Allah kepada orang yang berpuasa. Wallahu a'alamu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar