Minggu, 12 September 2010

Menulis Kode HTML Pada Postingan

Menulis kode HTML pada postingan memang tidak semudah seperti menulis postingan biasa karena secara otomatis blog akan menerjemahkan tiap-tiap tulisan. Bilamana dirasa itu adalah HTML code maka akan langsung diterjemahkan. Saya sendiri pernah dibuat bingung, banyak cara blogger untuk mengatasi hal ini seperti mengubah beberapa tulisan, memakai tools encoder decoder, dsb. Disini saya akan memberitahu trik sederhana yang sering saya gunakan.

Sebelumnya ketika akan menulis akan ada 2 opsi yaitu mode compose dan mode HTML, nah untuk menulis artikel biasa saya tulis di mode HTML sedangkan ketika menulis csript HTML saya tulis di mode compose. Dengan cara ini kita ga perlu lagi mengubah atau memakai tools.


Ada gadget yang khusus untuk encoding decoding kode HTML ini, silahkan cek di gmodules.com.. Dengan gadget ini akan lebih mudah menulis kode HTML di postingan karena sudah di konvert sebelumnya. Tetapi bagaimanapun caranya tujuannya tetap satu yaitu mempermudah dalam posting, mungkin nanti akan ada cara yang lebih mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar